Latihan Tanding Melawan Sekolah Asrama Taruna Papua (2)

October 3, 2022
DSC03136

Hari Sabtu menjadi hari yang dinanti oleh para pemain Papua Football Academy (PFA) setelah lima hari menjalani latihan rutin. Hal itu dikarenakan setiap hari Sabtu, para pemain PFA menjalani internal game.

Pada hari Sabtu (1/10/2022), sesi internal game diganti dengan pertandingan melawan Sekolah Asrama Taruna Papua (SATP) yang digelar di Stadion Mimika Sport Complex, Papua. Pada pertandingan ini, dilakukan sebanyak 2 kali, dengan pemain inti dan pemain lapis pada masing-masing tim.

Pada pertandingan kedua melawan SATP kali ini, tim PFA menggunakan formasi 4-3-3 yang diperkuat oleh James Siahaya sebagai penjaga gawang. Lalu ada Daniel Kureyauta, Ferdinand Nanlohy, Marthquin Yoku, Alex Soakat di pemain belakang. Lalu ada Valentino Santo, Verdy Wuarlela, dan Perez Akwila pada posisi pemain tengah. Alfons Rizal sebagai penyerang dengan Rasul Wonda dan Mario Joverson pada posisi sayap.

 

Pertandingan selama 2×25 menit dengan berakhir dengan skor kaca mata untuk babak pertama.

Pada babak kedua, pemain pengganti PFA, Wilhelmus Konmoop mengubah skor menjadi 1-0 yang menjadi hasil akhir pada pertandingan kedua.

Kemenangan PFA pada pertandingan kedua ini menjadi keceriaan seluruh pemain, pelatih dan staf, serta para orang tua pemain yang diberikan kesempatan untuk menonton. Apapun hasil dari pertandingan, baik menang, kalah maupun seri, berapapun skor akhirnya, para tim pelatih PFA mengutamakan proses belajar para pemain.

TERTARIK UNTUK JOIN PAPUA FOOTBALL ACADEMY?

All contents © copyright Papua Football Academy. All rights reserved.