Kunjungan Keluarga Pemain PFA

October 4, 2022
DSC03939

Papua Football Academy (PFA) merupakan pendidikan berasrama yang berlokasi di Mimika Sport Complex (MSC), Kabupaten Mimika Papua. Aktivitas sehari-hari, latihan sepak bola, dan bersekolah formal dijadikan satu tempat di MSC tersebut. Demi menjaga keamanan dan lebih fokus dalam menjalani pendidikan, para pemain PFA hanya diperbolehkan dikunjungi oleh keluarga atau kerabat sekali dalam sebulan.

Setiap hari Minggu pertama pada awal bulan adalah jadwal berkunjung para keluarga pemain Papua Football Academy. Para pemain PFA yang berasal dari Timika selalu dikunjungi oleh para orang tuanya. Namun pemain yang berasal dari daerah selain Timika, tak jarang juga dikunjungi oleh saudara dari keluarga  yang berdomisili di Timika.

Saat jadwal kunjungan, para orang tua pemain PFA selalu membawakan barang titipan atau makanan ringan untuk anaknya sekaligus teman-teman anaknya. Hal ini menjadi bentuk rasa peduli antara para orang tua dengan seluruh pemain PFA yang menjalani pendidikan berasrama.

Waktu kunjungan orang tua ke MSC pada pukul 14.00-17.00 WIT dimanfaatkan oleh para pemain PFA untuk melepas rindu dengan orang tuanya. Staf dan pelatih PFA juga menyambut dengan hangat kedatangan para orang tua pemain.

Kunjungan orang tua pada Minggu, (2/10/2022) ini bersamaan dengan hari ulang tahun salah satu pemain PFA yang berasal dari Jayapura, Chorino Dimara. Menjadi hari spesialnya, keluarga Chorino rela datang dari Jayapura untuk merayakan hari ulang tahunnya di MSC bersama para orang tua dan seluruh pemain PFA. Di dalam ruang makan, seluruh pemain, staf dan pelatih PFA, serta para orang tua pemain merayakan ulang tahun Chorino dengan meriah.

Ketika usai waktu kunjungan keluarga, berbagai makanan dan minuman yang dibawakan oleh para orang tua dibagikan kepada seluruh pemain PFA di asrama. Pembagian makanan dan minuman ini menjadi wujud kepedulian para orang tua yang memberikan rasa peduli kepada seluruh pemain PFA.

TERTARIK UNTUK JOIN PAPUA FOOTBALL ACADEMY?

All contents © copyright Papua Football Academy. All rights reserved.