Tim U14 Papua Football Academy Raih Final Lagi di Turnamen Jawa Timur

October 7, 2024

Mojokerto, 6 Oktober 2024 – Papua Football Academy (PFA) kembali meraih rekor gemilang selama mengikuti turnamen di Pulau Jawa. Kini berhasil meraih posisi kedua di RNA Future Cup U15 2024 yang digelar di Mojokerto pada 4-6 Oktober 2024.

Kali ini Tim Papua Football Academy Batch Kelahiran 2010 atau usia 14 tahun menguji kemampuan dan pengalamannya untuk berkompetisi menghadapi tim-tim terbaik dari berbagai akademi dan klub di Jawa Timur.

PFA berhasil mencapai pertandingan final di tiga provinsi di Pulau Jawa melawan klub-klub dan akademi yang kompetitif juga dengan kelompok usia di atas mereka. Sebelumnya, Tim PFA ini juga telah berhasil mencapai final juga menjadi Juara di Turnamen Kejurnas U15 Provinsi Jawa Tengah (SEAFT U15 Banjarnegara) dan Provinsi DI. Yogyakarta (JK Academy Championship U15 Bantul).

Meskipun menghadapi tantangan lawan yang berusia setahun lebih di atas atau kelompok usia (KU15) plus pemain joker U16, PFA mampu menunjukkan performa terbaik mereka. Termasuk menunjukkan kemampuan olah bola juga taktik permainan sepak bola yang atraktif.

Berjibaku Lawan Kakak Alumni Batch 2009 di Laga Puncak 

Di laga final Cup RNA Future Cup U15 ini, Tim PFA melawan ASIFA Malang yang diperkuat sejumlah pemain alumni Papua Football Academy Batch 2009. Laga final ini berjalan seru dan ketat, apalagi anak-anak PFA kembali berjibaku di atas lapangan melawan kakak-kakak mereka alumni PFA yang kini memperkuat ASIFA.

Ardiles Rumbiak, Pelatih Kepala PFA mengatakan pihaknya puas dan mengapresiasi kerja keras anak-anak di atas lapangan hingga mencapai partai puncak di turnamen yang diikuti. “Pada sore ini adalah ketiga kalinya kami mencapai partai final dan mendapatkan peringkat kedua,” ujarnya. “Kami bersyukur anak-anak bisa bermain dengan baik dan mampu menunjukan peningkatan permainan, mereka mampu bersaing di kelompok umur setingkat bahkan dua tingkat diatas mereka, kali ini mereka berhadapan dengan U15 dan U16. Kami berharap apa yang mereka pelajari disini bisa menjadi progress untuk ke depannya. Dengan ini kami juga berharap PFA bisa menjadi salah satu akademi terbaik di Indonesia dan mencapai level elit,” tegas Mantan Pemain Persipura ini.

RNA Future Cup U15 2024 menjadi kompetisi besar terakhir PFA di Tur Jawa kali ini. PFA sebelumnya telah meraih juara pertama di JK Academy Championship Series #1 U15 2024 dan juara di Kejuaraan Nasional South East Asia Football Talent (SEAFT) U15 2024 di Banjarnegara. Prestasi gemilang ini menjadi bukti nyata bahwa PFA terus berkembang dan siap untuk bersaing di level yang lebih tinggi.

PFA berharap dapat terus mengembangkan bakat muda di Papua dan menjadi inspirasi bagi anak-anak lainnya untuk berprestasi di bidang olahraga. Seperti slogan utamanya, “Dari Tanah Papua untuk Indonesia”.

TERTARIK UNTUK JOIN PAPUA FOOTBALL ACADEMY?

Papua Football Academy

Papua Football Academy adalah wadah bagi putra Papua untuk menimba ilmu sepak bola dan pendidikan formal yang mempersiapkan siswanya menjadi individu yang kompetitif, kreatif, dan berdaya saing.

Schedule

October 2024
MTWTFSS
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031 

All contents © copyright Papua Football Academy. All rights reserved.