Ketua Persimer Merauke Sambut Hangat Kehadiran PFA Cari Bakat

June 18, 2022
Charles Gomar - Persimer 3

Merauke – Gaung keberadaan Papua Football Academy semakin terdengar di Papua. Setelah menyelesaikan kegiatan “Papua Football Academy Cari Bakat” di Kota Timika (11-12 Juni), kini giliran putra-putra asli Papua di Merauke yang mendapat kesempatan.

Bertempat di lapangan sepak bola Universitas Musamus pada Sabtu dan Minggu (18-19 Juni) start pukul 08.00 WIT, PFA Cari Bakat dipimpin Direktur Teknik Wolfgang Pikal bersama tiga pelatih asal Papua, yakni head coach Ardiles Rumbiak bersama dua asisten pelatih: Kelly Pepuho, dan Mely Papare.

“Kami sangat senang Papua Football Academy Cari Bakat hadir di Merauke. Event ini dapat menjadi pemicu semangat bagi putra-putra Papua untuk menjadi pemain sepak bola sekaligus individu yang lebih baik di kemudian hari,” ujar Charles Gomar, Ketua Persimer Merauke.

Charles Gomar mengaku sangat terkesan dengan program Papua Football Academy yang bertujuan melahirkan pesepak bola yang cerdas, individu pemenang, dan berkarakter baik yang akan menjadi modal dalam kehidupan si anak kemudian.

Apalagi, program PFA tidak meninggalkan kebutuhan siswa akan pendidikan formal. Bahkan, pendidikan keterampilan juga menjadi salah satu perhatian PFA terhadap para siswanya.

“Publik sepak bola Merauke sangat senang dan bangga PFA memilih Merauke sebagai salah satu dari 3 kota yang menjadi target mencari bakat di tahun pertama. Semoga akan banyak anak Merauke yang mendapatkan kesempatan menjadi bagian dari Papua Football Academy,” kata Charles Gomar lagi.

Papua Football Academy yang akan bermarkas di Timika, Papua, merupakan inisiasi dan bentuk komitmen investasi sosial PT Freeport Indonesia untuk membantu mengembangkan sumber daya sepak bola di Bumi Cenderawasih.

Pencarian bakat tahun pertama Papua Football Academy dilakukan di tiga kota: Timika (11-12/6), Merauke (18-19/6), dan Jayapura (25-26/6).

Target siswa di tahun pertama berjumlah 30 anak kelahiran 1 Januari 2009 hingga 31 Desember 2009 yang saat mengikuti PFA Cari Bakat berada di kelas VII SMP.

TERTARIK UNTUK JOIN PAPUA FOOTBALL ACADEMY?

All contents © copyright Papua Football Academy. All rights reserved.