Memupuk Mental Bertanding di Luar Papua

October 31, 2022
DSC04784

Pertandingan kedua Papua Football Academy (PFA) di Pulau Bali adalah melawan Sekolah Sepak Bola (SSB) Bintang Bali pada Minggu (30/10/2022). Laga uji coba berlokasi di Lapangan Yoga Perkanthi, Jimbaran, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

Pada pertandingan melawan SSB Bintang Bali, tim PFA diperkuat oleh Alesandro Bernard Nepra pada posisi kiper, Efaldus Sereuw, Giovano Wanggai, Marthquin Yoku, Yazid Hidayat Horota, Samuel Kundrad, Valentino St Wagiu, Musa Madai, Apau Jangkup, Ferdinandez Fabregas, dan Karel Womsiwor.

Dengan durasi 2 x 25 menit, di laga ini kedua tim sama-sama mendominasi pertandingan. Dari bangku cadangan PFA, terdengar teriakan memberi instruksi secara bergantian dari coach Kelly Pepuho, Melky Papare, hingga Direktur PFA, Wolfgang Pikal.

Permainan kedua tim sama kuat hingga babak kedua berakhir dengan skor 0-0.

“Saya cukup senang karena dapat melawan SSB di Bali dengan postur badan lawan yang lebih besar dan kami bisa hadapi dengan skor 0-0,” ucap Efaldus Sereuw.

Coach Melky, yang membimbing tim PFA saat melawan SSB Bintang Bali, berkomentar, “Sebuah pengalaman baru bagi kami semua, para pemain bisa belajar dan memupuk mental mereka ketika bermain dan beradaptasi di luar Papua.”

Coach Melky berharap di pertandingan berikut para pemain PFA dapat lebih siap dari segi mental bertanding untuk melawan tim dari luar Papua.

TERTARIK UNTUK JOIN PAPUA FOOTBALL ACADEMY?

All contents © copyright Papua Football Academy. All rights reserved.