Menelan Kekalahan pada Uji Coba Terakhir di Bali

November 6, 2022
DSC07614

Minggu, 6 November 2022, Papua Football Academy (PFA) melakukan uji coba pertandingan yang terakhir selama di Pulau Bali. Kali ini, PFA melawan Bali United U14 yang digelar di Lapangan Yoga Perkanthi, Jimbaran, Kuta Selatan, Kabupaten Badung.

Di laga persahabatan ini, tim PFA diperkuat oleh penjaga gawang Alesandro Bernard Nepra, Yazid Hidayat Horota, Efaldus Sereuw, Geovanno Fery Wanggai, Peres Tjoe, Samuel Kundrad Susim, Apau Jangkup, Yulius Stenly Watikitaka Pigay, Ferdinandez Fabregas, Musa Madai, dan Karel Womsiwor.

Dengan durasi pertandingan 2 x 30 menit, kick-off dimulai pukul 08.00 WITA. Cuaca pagi hari yang cerah menambah semangat para pemain dari kedua tim. Babak pertama, pemain Bali United U14 lebih mendominasi pertandingan dan berhasil mencetak 3 gol tanpa balas pada menit ke-14, 21′, dan 28′.

Pada babak kedua, coach Kelly Pepuho yang memegang tim PFA mengganti beberapa pemain seperti Chorino Dimara dan Zakarias Lesnussa yang masuk pada menit  ke-31. Beberapa pemain lain juga dimainkan untuk mencoba memperbaiki situasi, seperti Marthquin Yoku, Mario Joverson, Valentino St. Wagiu, dan Verdy Wuarlela.

Namun, strategi tersebut tidak dapat mengubah keadaan hingga peluit panjang dibunyikan oleh wasit. Skor akhir 3-0 untuk kemenangan Bali United U14.

“Saya senang kami dapat beruji coba dengan Bali United U14. Hasil kekalahan itu menjadi bahan evaluasi untuk PFA, terutama dari segi passing dan organisasi permainan. Kekalahan itu juga memberi pelajaran kepada pemain PFA agar tidak cepat puas. Mereka harus lebih fokus memperbaiki segala kekurangan. Semoga para pemain PFA agar tidak berkecil hati dan menjadikan pertandingan ini sebagai motivasi untuk menjadi lebih baik,” ucap coach Kelly Pepuho.

TERTARIK UNTUK JOIN PAPUA FOOTBALL ACADEMY?

All contents © copyright Papua Football Academy. All rights reserved.