Terima Kasih dari Tim Porprov Putri Mimika

November 20, 2022
DSC09653

Bertempat di Mimika Sport Complex, Sabtu, 19 November 2022, Papua Football Academy (PFA) kembali menggelar laga uji coba. Kali ini, lawannya adalah tim Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Putri Mimika dengan rentang usia 15-20 tahun.

Seperti biasa, panitia membuka kesempatan kepada pihak keluarga kedua tim untuk hadir langsung menyaksikan pertandingan. Tercatat sebanyak 65 penonton undangan hadir di bangku Mimika Sport Complex.

Di bawah asuhan coach Melky Papare, tim PFA diperkuat oleh Perez Rumaseb pada posisi kiper, Giovanno Fery Wanggai, Yazid Hidayat Horota, Peres Akwila Tjoe, Marthquin Yoku, Samuel Cundrad Susim, Yulius Pigay, Verdy Wuarlela, Gerry Ben Rumaropen, Alfons Rizal Saman, dan Chorino Dimara.

Pada babak I, PFA sangat mendominasi permainan dan berhasil memimpin dengan skor telak 6-0. Gol tersebut dicetak oleh Verdy Wuarlela pada menit ke-3 dan 26’, lalu dua gol oleh Chorino Dimara (7’ dan 20’), serta Alfons Rizal Saman (6′), dan Boy Jangkup (30’).

Kemudian pada babak II, permainan masih sangat didominasi oleh PFA. Pada menit ke-37’, tim asuhan Melky Papare itu berhasil menambah satu gol lagi lewat Wilhelmus Konmop. Baru 10 menit babak II berjalan, pertandingan diakhiri oleh para wasit lewat kesepakatan bersama dari kedua tim.

Pelatih tim Porprov Putri Mimika, Albert Korano, memberikan komentarnya usai pertandingan. Menurut Albert, uji coba seperti ini sangat baik dilakukan.

“Apalagi, kami tahu bagaimana pemain-pemain PFA dipersiapkan dalam proses latihan dengan kondisi lapangan yang sangat mendukung,” ujar Alberto.

Albert menambahkan, dirinya sangat setuju jika uji coba seperti ini dilakukan secara rutin. Hal ini baik bagi proses dan jam terbang tim putri asuhannya.

“Harapan saya, ke depannya tim PFA bisa menjadi lawan uji coba kami lag. Karena usia pemain PFA ideal untuk dihadapi tim Putri. Apalagi, kualitas permainan PFA termasuk baik. Tentu kami berharap PFA dapat melahirkan pemain-pemain yang andal, khususnya untuk Papua,” kata Albert.

TERTARIK UNTUK JOIN PAPUA FOOTBALL ACADEMY?

All contents © copyright Papua Football Academy. All rights reserved.