Libur Satu Bulan, Siswa PFA Jalani Latihan Fisik Secara Online

January 6, 2023
Mulai Senin, 9 Januari 2023, 11 siswa Papua Football Academy akan kembali berlatih di lapangan Mimika Sport Complex (MSC), Timika. Mereka kembali usai libur merayakan Hari Rraya Natal dan Tahun Baru bersama keluarga di kediaman masing-masing.

Seluruh siswa Papua Football Academy yang didukung penuh oleh PT Freeport Indonesia itu mendapatkan jatah libur selama satu bulan sejak Sabtu, 10 Desember 2022.

Untuk menjaga agar kondisi fisik mereka tetap terjaga selama liburan, tim pelatih PFA membuat metode pembelajaran latihan fisik secara online via zoom.

Seminggu sebelum latihan fisik secara online pada Rabu, 14 Desember 2022, dimulai, para siswa PFA diberikan dummy materi pembelajaran dan diajarkan tahapan serta tata cara mengikuti kelas via zoom.

“Hampir seluruh siswa PFA sudah memiliki handphone yang selama di asrama boleh dipergunakan setiap jeda latihan pada Hari Hinggu. Jadi, di momen itu mereka diajarkan cara menggunakan zoom. Jadi, ketika program latihan fisik online dimulai, mereka sudah mengerti dan lancar mengikuti kelas dengan baik,” ucap Hugo Gilang Oceano, pelatih fisik PFA.

“Sebelumnya, saya rekam video setiap tahapan gerakan latihan yang dibantu oleh teman. Pada malam hari, saya kirim video itu ke mereka dan besoknya kami latihan fisik online. Jadi, para siswa sudah tahu gerakannya dan kami sebagai pelatih tinggal memantau saja,” tuturnya lagi.

Untuk durasi latihan tidak ada bedanya dengan latihan di lapangan. Setiap hari para siswa PFA menjalani latihan fisik online sekitar 45 menit hingga 1 jam.

“Alhamdulillah, program latihan berjalan lancar karena siswa PFA sudah paham dan menguasai gerakan latihan yang tidak jauh berbeda dari apa yang dipelajari di lapangan. Hanya berbeda tempat saja,” kata coach Hugo.

TERTARIK UNTUK JOIN PAPUA FOOTBALL ACADEMY?

Papua Football Academy

Papua Football Academy adalah wadah bagi putra Papua untuk menimba ilmu sepak bola dan pendidikan formal yang mempersiapkan siswanya menjadi individu yang kompetitif, kreatif, dan berdaya saing.

Schedule

January 2023
MTWTFSS
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031 

All contents © copyright Papua Football Academy. All rights reserved.