Ardiles Rumbiak untuk PFA Cari Bakat 2023: Putra Papua, Siapkan Diri Kalian!

May 10, 2023

Pelatih Kepala Papua Football Academy, Ardiles Rumbiak, mengaku sangat bersemangat untuk menjalani seleksi PFA Cari Bakat 2023. Menginjak tahun kedua, Papua Football Academy yang terus didukung penuh oleh PT Freeport Indonesia kembali membuka pintunya untuk memberikan kesempatan kepada talenta muda Papua belajar sepak bola lebih dalam lagi di akademi.

Melihat antusias masyarakat Papua yang luar biasa, tahun ini Papua Football Academy menggelar seleksi secara lebih luas di tujuh titik strategis, yakni Timika, Merauke, Jayapura, Nabire, Waropen, Serui, dan Biak Numfor.

Lantas, apa harapan coach Ardiles Rumbiak pada seleksi tahun ini?

“Saya berharap dengan perluasan wilayah ini lebih banyak bakat dari anak-anak Papua yang bisa dilihat langsung oleh para profesional,” ujar Ardiles.

“Selain itu, seleksi ini bertujuan untuk mendapatkan calon-calon pemain potensial untuk generasi emas Papua di masa yang akan datang,” tutur eks pemain Persipura Jayapura ini.

Pada tahun kedua ini, coach Ardiles dan segenap tim banyak melakukan perbaikan dan evaluasi dari penyelenggaraan seleksi sebelumnya. Meskipun tahun kemarin berjalan dengan lancar, akan tetapi harapan untuk mendulang hasil yang lebih baik masih menjadi tujuan tim PFA.

“Yang terpenting, kali ini harus lebih baik penyelenggaraannya. Minimal, kami bisa mendapatkan anak-anak Papua yang memiliki bakat luar biasa.” kata mantan pelatih Persemi Mimika ini.

Ardiles Rumbiak berharap seleksi kali ini diminati dan diikuti oleh anak-anak Papua yang memang bercita-cita ingin menjadi pemain sepak bola.

“Halo anak-anakku yang berada di Kota Timika, Jayapura, Biak, Serui, Waropen, Nabire, dan Merauke. Segera siapkan diri kalian dengan baik dan nantikan kedatangan kami,” ucap Ardiles menutup pembicaraan.

#PFACariBakat2023.

TERTARIK UNTUK JOIN PAPUA FOOTBALL ACADEMY?

All contents © copyright Papua Football Academy. All rights reserved.