PFA Cari Bakat 2023 Memanggil Putra Mimika

May 12, 2023

Papua Football Academy (PFA), akademi sepak bola khusus bagi putra Papua yang didukung penuh oleh PT Freeport Indonesia dan diresmikan Presiden Joko Widodo pada 31 Agustus 2022, akan menggelar proses pencarian bakat untuk tahun kedua.

Berjalan dengan baik di tahun pertama, Papua Football Academy kembali membuka pintu untuk bagi anak-anak Papua yang berbakat sepak bola lewat program “PFA Cari Bakat 2023”.

Bila PFA Cari Bakat 2022 hanya digelar di 3 wilayah, yakni Timika, Merauke, dan Jayapura kini lokasi diperluas menjadi 7 kabupaten/kota dalam 3 provinsi, yakni Provinsi Papua, Papua Tegah, dan Papua Selatan, yakni: Timika, Merauke, Jayapura, Nabire, Waropen, Serui, dan Biak Numfor.

Dari 7 lokasi PFA Cari Bakat 2023 itu akan dipilih 60 anak guna mengikuti seleksi final di Jayapura pada 18-23 Juni 2023. Selain kembali menjalani tes kemampuan sepak bola di Stadion Mandala, mereka juga diwajibkan menjalani tes psikologi, tes bakat lewat sidik jari, dan tes kesehatan.

“Kabupaten Mimika, lokasi di mana Papua Football Academy bermarkas, akan mengawali kegiatan PFA Cari Bakat 2023. Semoga anak-anak Papua di Mimika yang ingin bergabung bersama teman-temannya di Papua Football Academy dapat mengikuti semua proses dengan baik,” ucap Ardiles Rumbiak, pelatih kepala PFA.

Berlokasi di Mimika Sport Complex, pencarian bakat putra-putra Mimika dilaksanakan pada 13 hingga 15 Mei 2023 pukul 14.00-17.30 WIT. Peserta bisa mendatangi lokasi dan mendaftarkan diri sebelum acara dimulai.

“Saya harap, anak-anak di Kabupaten Mimika antusias memanfaatkan kesempatan untuk dapat belajar sepak bola serta menjadi individu yang semakin baik bersama Papua Football Academy. Sebagai pelatih, kami akan melakukan proses seleksi berdasarkan keahlian dan bakat sepak bola anak,” kata Ardiles, mantan pelatih Persemi, Mimika.

Setelah Timika, “PFA Cari Bakat 2023” akan dilanjutkan di Jayapua (19-21 Mei), Nabira (19-21 Mei), Merauke (23-25 Mei), Waropen (23-25 Mei), Serui (27-29 Mei), dan Biak Numfor (1-3 Juni).

Persyaratan lengkap dapat dilihat di Instagram PFA (instagram.com/papuafootballacademy) dan website Papua Football Academy (www.papuafootballacademy.com).

Mereka  yang berminat mengikuti PFA Cari Bakat 2023 juga dapat mengisi formulir secara online lewat website Papua Football Academy dengan mengklik “Pendaftaran Seleksi Akademi” di pojok kanan atas.

Papua Football Academy, dari Tanah Papua untuk Indonesia.

TERTARIK UNTUK JOIN PAPUA FOOTBALL ACADEMY?

All contents © copyright Papua Football Academy. All rights reserved.