Papua Football Academy Ukir Rekor Baru, Raih Juara Pertama di Luar Pulau Papua

September 24, 2024

Banjarnegara, 17 September 2024 – Papua Football Academy (PFA) kembali mengukir prestasi dengan meraih juara pertama Kejuaraan Nasional South East Asia Football Talent (SEAFT) U15 2024. Kejurnas sepak bola usia muda ini digelar di Lapangan Achmad Tulam Football Arena, Desa Merden, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah pada 16-17 September 2024. 

  

Kejurnas SEAFT U15 ini diikuti oleh 8 tim dari berbagai daerah, mulai dari Batam, Mojokerto, Malang hingga Banyuwangi. Papua Football Academy berpartisipasi menampilkan 22 pemain siswa angkatan kedua kelahiran 2010. Meskipun usia setahun lebih belia dari sebagian besar peserta lainnya, semangat dan dedikasi yang ditunjukkan oleh para pemain luar biasa.  

Putra Papua dari beberapa daerah di Bumi Cendrawasih ini berjibaku memberikan perlawanan yang cukup berimbang kepada setiap lawan yang dihadapi. Tim PFA melangkah pelan tapi pasti dengan pertandingan sebagai juara di Grup B dengan 2 hasil imbang dan 1 kemenangan. 

Pada laga Semifinal, Papua Football Academy berhasil mengalahkan tuan rumah Diklat Merden Hijau dengan skor 5-1. Berlanjut di Final Atas yang memperebutkan Trofi SEAFT berhasil menang dengan skor 2-1 atas Indonesia Muda (IM) Banyuwangi.  

Kemenangan ini menjadi rekor baru bagi Papua Football Academy sebagai kejuaraan pertama mereka di luar pulau Papua. Keberhasilan ini sekaligus menjadi motivasi dan pelajaran berharga buat anak-anak PFA untuk terus belajar dan berlatih. 

Kepala Pelatih PFA, Ardiles Rumbiak menyatakan, “Semoga dari hasil ini kami bisa membawa nama baik PFA lebih tinggi lagi dan juga meningkatkan level permainan anak-anak PFA dan anak-anak Papua secara keseluruhan sebagai motivasi untuk mereka bisa ke tingkat yang lebih tinggi. Kami juga bangga karena kita mencoba untuk mengukur kemampuan anak-anak ini dengan bermain di usia satu tingkat diatas mereka artinya lebih tua dan kami bersyukur anak-anak bisa meraih hasil yang baik dan  bisa memperlihatkan permaiman yang baik serta progress dari tahun pertama. Kami percaya untuk kedepannya PFA bisa lebih baik dan bisa banyak mengikuti turnamen lainnya seperti ini di Indonesia terutama lagi kita bisa mencoba level elit seperti di luar negeri.” 

Dengan keberhasilan ini, PFA berharap dapat terus mengembangkan bakat muda di Papua dan menjadi inspirasi bagi anak-anak lainnya untuk berprestasi di bidang olahraga. Seperti slogan utamanya, “Dari Tanah Papua untuk Indonesia”.

TERTARIK UNTUK JOIN PAPUA FOOTBALL ACADEMY?

Papua Football Academy

Papua Football Academy adalah wadah bagi putra Papua untuk menimba ilmu sepak bola dan pendidikan formal yang mempersiapkan siswanya menjadi individu yang kompetitif, kreatif, dan berdaya saing.

Schedule

September 2024
MTWTFSS
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30 

All contents © copyright Papua Football Academy. All rights reserved.