Papua Football Academy Raih Juara di Turnamen U15 di Jogja

September 24, 2024

Seminggu 2 Trofi Juara, Buah Kerja Keras dan Dedikasi

Yogyakarta, 23 September 2024 – Papua Football Academy (PFA) kembali menorehkan prestasi gemilang di Ajang Sepak Bola U16 JK Academy Championship Series #1 U15 2024 yang diselenggarakan di lapangan Tamanan, Bantul. 

Siswa Batch ke-2 Kelahiran 2010 PFA ini berhasil meraih 2 trofi dalam seminggu. Pada 3 hari lalu, tim yang sama berhasil jadi juara di SEAFT (South East Asia Football Talent) U15 Cup di Banjarnegara.  

Dua kemenangan ini menjadi bukti nyata dari kerja keras dan dedikasi para pemain PFA dalam mengasah kemampuan mereka di lapangan hijau. 

Sedianya, tujuan utama kepesertaan PFA di sejumlah turnamen di Pulau Jawa ini guna menguji kemampuan dan menambah pengalaman bertanding secara kompetitif.  

Pasukan muda PFA juga berlaga di kelompok usia U15, yang artinya menghadapi tim dengan mayoritas lawan berusia setahun di atas mereka. 

Selain itu, tim yang dihadapi juga sejumlah klub dengan sarat jam terbang kompetisi turnamen di wilayah Jawa dan nasional. 

Sedangkan, target utama PFA di JK Academy Championship Series #1 ialah menunjukan performa terbaik dan memperbanyak jam bermain. Untuk mencapai target tersebut, PFA juga melakukan pemusatan latihan di Maguwo Football Park menjelang turnamen.  

Meskipun menghadapi tantangan lawan berat, PFA mampu menunjukkan performa terbaik. Anak asuh Kepala Pelatih Ardiles Rumbiak ini menunjukkan permainan atraktif sesuai karakter khas Sepak Bola Papua.  

Selain itu, Anak-anak juga menjunjung tinggi jiwa fairplay di atas lapangan. Sepak terjang aksi anak-anak ini banyak mengundang decak kagum penonton, memberi hiburan tersendiri bagi warga sekitar yang menyaksikan.  

Pelatih Kepala PFA, Ardiles Rumbiak, mengungkapkan rasa bangganya, 

“Ini adalah kemenangan yang sangat berarti bagi Anak-anak PFA. Semua kerja keras, Dedikasi, dan Disiplin yang ditunjukkan oleh para pemain akhirnya membuahkan hasil di JK Academy Championship Series ini. Mereka telah melalui banyak tantangan, tapi semangat juang mereka tidak pernah padam. Kita sangat bangga dengan bagaimana mereka bermain sebagai sebuah tim dan saling mendukung satu sama lain. Ini adalah langkah besar, dan kami akan terus berusaha lebih baik lagi di masa depan!” 

Sementara itu, pemain Yernes Yarangga, menyatakan, “Kemenangan kedua ini menjadi motivasi kami untuk untuk lebih meningkat lagi di atas level ini dan menjadi panggilan untuk meningkatkan latihan kami lagi untuk ke level elit.” 

PFA menyelesaikan JK Academy Championship Series #1 U15 2024 dengan juara pertama. Kemenangan ini menjadikan ini piala kedua di Tur Jawa kali ini, setelah sebelumnya PFA meraih juara di Kejuaraan Nasional South East Asia Football Talent (SEAFT) U15 2024 di Banjarnegara. 

Prestasi gemilang ini menjadi bukti nyata bahwa PFA terus berkembang dan siap untuk bersaing di level yang lebih tinggi. 

PFA berharap dapat terus mengembangkan bakat muda di Papua dan menjadi inspirasi bagi anak-anak lainnya untuk berprestasi di bidang olahraga. Seperti slogan utamanya, “Dari Tanah Papua untuk Indonesia”. 

TERTARIK UNTUK JOIN PAPUA FOOTBALL ACADEMY?

Papua Football Academy

Papua Football Academy adalah wadah bagi putra Papua untuk menimba ilmu sepak bola dan pendidikan formal yang mempersiapkan siswanya menjadi individu yang kompetitif, kreatif, dan berdaya saing.

Schedule

September 2024
MTWTFSS
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30 

All contents © copyright Papua Football Academy. All rights reserved.