PFA Cari Bakat 2023 Mencari Putra Nabire

May 16, 2023

PFA Cari Bakat 2023 sudah selesai di Kabupaten Mimika pada 13-15 Mei 2023. Kini, putra Papua yang berada di Nabire punya kesempatan untuk bergabung bersama Papua Football Academy (PFA).

Untuk tahun kedua ini, PFA Cari Bakat digelar di 7 lokasi yang meliputi 8 kabupaten/kota di 3 provinsi, yakni Provinsi Papua, Papua Tengah, dan Papua Selatan. Tujuh titik PFA Cari Bakat 2023 adalah: Timika, Jayapura, Nabire, Merauke, Waropen, Serui, dan Biak Numfor.

Nabire, ibu kota Provinsi Papua Tengah, menjadi lokasi baru dalam kegiatan PFA Cari Bakat di tahun kedua Papua Football Academy.

PFA, yang didukung penuh oleh PT Freeport Indonesia, berkomitmen untuk memberikan kesempatan lebih luas kepada putra Papua untuk mengecap ilmu kepelatihan sepak bola lewat ajang pencarian bakat ini.

“Untuk pertama kali PFA menjalani tur seleksi ke Nabire, tepatnya di Kep. Saireri. Tentu banyak hal baru akan kami temui di sini. Saya percaya, di Nabire banyak bakat terpendam dan kemampuan bermain sepak bola yang berbeda dari daerah lain,” ujar Ardiles Rumbiak, pelatih kepala PFA.

Berlokasi di Lapangan Kodim Sapta Marga Nabire, pencarian bakat putra-putra Nabire dilaksanakan pada 19 hingga 21 Mei 2023 pukul 14.00-17.30 WIT. Peserta bisa mendatangi lokasi dan mendaftarkan diri sebelum acara dimulai.

“Harapan saya sebagai pelatih kepala PFA terhadap putra-putra Nabire tentu besar. Kalau tahun lalu, hanya dengan 3 kota saja kami bisa, apalagi jika mencoba daerah baru. Pasti banyak keunikan dan bakat bagus yang akan kami temukan,” kata Ardiles menambahkan.

Menurut coach Ardiles, pertimbangan memilih Nabire menjadi salah satu titik seleksi bukan tanpa alasan.

“Dengan komitmen PFA dan PT Freeport Indonesia untuk kemajuan sepak bola di Papua, tentu kami tidak mau hanya mencari bakat di tiga kota. Kami memilih Nabire, karena bakat putra-putra kepulauan pasti unik dan menarik,” tutur Ardiles.

Pada hari yang sama, PFA Cari Bakat juga dilaksanakan di Jayapura.

Persyaratan lengkap dapat dilihat di Instagram PFA (instagram.com/papuafootballacademy) dan website Papua Football Academy (www.papuafootballacademy.com).

Mereka yang berminat mengikuti PFA Cari Bakat 2023 juga dapat mengisi formulir secara online lewat website Papua Football Academy dengan mengklik “Pendaftaran Seleksi Akademi” di pojok kanan atas.

Papua Football Academy, dari Tanah Papua untuk Indonesia.

TERTARIK UNTUK JOIN PAPUA FOOTBALL ACADEMY?

All contents © copyright Papua Football Academy. All rights reserved.