PFA Cari Bakat 2023 Menyapa Putra Papua di Jayapura

May 22, 2023

Setelah rampung menggelar PFA Cari Bakat 2023 di Timika, Papua Football Academy yang didukung penuh oleh PT Freeport Indonesia, akan melanjutkan kegiatan mencari bakat sepak bola putra Papua. Jayapura menjadi tujuan berikut.

PFA Cari Bakat di Jayapura digelar bersamaan dengan lokasi di Nabire pada 19-21 Mei 2023. Dua lokasi yang merupakan ibu kota provinsi Bumi Cenderawasih.

Untuk tahun kedua ini, PFA Cari Bakat digelar di 7 lokasi yang meliputi 8 kabupaten/kota di 3 provinsi, yakni Provinsi Papua, Papua Tengah, dan Papua Selatan. Tujuh titik PFA Cari Bakat 2023 adalah: Timika, Jayapura, Nabire, Merauke, Waropen, Serui, dan Biak Numfor.

Pada angkatan pertama Papua Football Academy (PFA), terdapat 9 siswa asal lokasi pencarian bakat Jayapura yang menjadi penghuni Mimika Sport Complex, markas PFA.

“Melakukan pencarian bakat di Jayapura memang punya daya tarik tersendiri. Karena, selama ini talenta pemain sepak bola asal Jayapura sudah terkenal. Semoga antuasiasme remaja di Jayapura terhadap sepak bola tetap besar seperti biasanya,” ujar Ardiles Rumbiak, pelatih kepala PFA.

Lokasi PFA Cari Bakat 2023 di Jayapura akan dilaksanakan di Stadion Mandala, Jayapura. Peserta bisa mendatangi lokasi dan mendaftarkan diri sebelum acara dimulai. Kegiatan akan dimulai Sabtu, 19 Mei 2023, pukul 14.00 WIT.

“Semoga peserta seleksi di Jayapura kali ini lebih banyak dibanding tahun lalu. Harus diakui, Jayapura masih menjadi barometer sepak bola di tanah Papua. Mereka akan beruntung bisa bergabung bersama Papua Football Academy,” tutur Ardiles, mantan pemain Persipura Jayapura ini.

Persyaratan lengkap dapat dilihat di Instagram PFA (instagram.com/papuafootballacademy) dan website Papua Football Academy (www.papuafootballacademy.com).

Mereka  yang berminat mengikuti PFA Cari Bakat 2023 juga dapat mengisi formulir secara online lewat website Papua Football Academy dengan mengklik “Pendaftaran Seleksi Akademi” di pojok kanan atas.

Papua Football Academy, dari Tanah Papua untuk Indonesia. – selesai –

TERTARIK UNTUK JOIN PAPUA FOOTBALL ACADEMY?

All contents © copyright Papua Football Academy. All rights reserved.