Chris Yarangga: Putra Papua Perlu Fokus Bermain Sepak Bola!

May 24, 2023
Chris Yarangga

Ingat Chris Leo Yarangga?

Yap! Nama Chris Leo Yarangga tentu tidak akan pernah lepas dari sejarah sepak bola Papua dan klub kebanggaannya, Persipura Jayapura. Legenda sepak bola ini pernah menjadi pemain andalan untuk klub yang dijuluki Mutiara Hitam di era 80 dan 90-an akhir.

Pada seleksi PFA Cari Bakat 2023 ini, Chris Yarangga ikut datang dan mendukung para pelatih Papua Football Academy (PFA) dan PT Freeport Indonesia untuk menyeleksi bakat dan talenta sepak bola terbaik dari Jayapura.

Pada tahun kedua PFA Cari Bakat, Jayapura menjadi lokasi ke-2 setelah Timika. Kegiatan diselenggarakan di Stadion Mandala, Jayapura pada 19-21 Mei 2023. Tercatat sebanyak 224 peserta mengikuti seleksi.

“Papua Football Academy merupakan kegiatan yang luar biasa. Akademi yang baru lahir di Papua ini adalah akademi sepak bola yang bertumbuh di bawah naungan PT Freeport Indonesia. Jadi untuk itu, kami mengucapkan terima kasih kepada PT Freeport atas berdirinya PFA,” ucap Chris.

“Dengan adanya PFA, anak-anak Papua yang ingin belajar sepak bola bisa dipantau langsung para pelatih yang kompeten,” kata mantan pemain yang masuk skuat Primavera tahap kedua tahun 1994 ini.

Telah malang-melintang di dunia sepak bola selama berpuluh tahun, Chris mempunyai harapan kepada putra-putra Papua untuk bisa mengikuti jejaknya.

“Pesan saya untuk anak muda Papua, mereka harus banyak berlatih, tidak usaha berpikir yang aneh-aneh. Harus terus berkonsentrasi agar ke depannya mereka punya pilihan untuk menjadi pemain muda bertalenta yang bisa mewakili Papua, Indonesia, serta menjadi kebanggaan bagi keluarga,” ujar Chris menutup pembicaraan.

TERTARIK UNTUK JOIN PAPUA FOOTBALL ACADEMY?

All contents © copyright Papua Football Academy. All rights reserved.