Siswa Papua Football Academy Jadi Petugas Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Kuala Kencana

August 21, 2023
PFA01349

Tanggal 17 Agustus pada Hari Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia di tahun 2023 ini merupakan momen spesial bagi Papua Football Academy.

Bagaimana tidak? pada perayaan HUT RI ke-78 ini seluruh warga dari Mimika Sport Complex ini mulai dari siswa, pelatih, hingga staf Papua Football Academy berkesempatan untuk turut andil mengambil bagian pada Upacara Kemerdekaan RI yang diselenggarakan oleh PT Freeport Indonesia di Kuala Kencana, Timika.

Rasa bangga dan bahagia juga tentunya lebih dirasakan oleh lima siswa PFA terpilih, yaitu James Siahaya, Alexander Soakat, Alfons Rizal Saman, Daniel Kureyauta, dan Yohanis Levy Yarisetouw yang dipercaya menjadi Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka pada Upacara Kemerdekaan RI PT Freeport Indonesia.

“Luar biasa lihat mereka jadi Paskibra, mereka berani dan mampu jalankan amanah tersebut. Latihan gabungan yang intensif selama tiga minggu bersama TNI/Polri tentu tidak mudah, tapi mereka buktikan mereka bisa. Tentu ini bisa tingkatkan kepercayaan diri dan resilien dalam diri mereka.” ujar Donny Fachrochi, manajer Papua Football Academy.

Senada dengan Donny, Direktur Akademi Papua Football Academy, Wolfgang Pikal mengaku sangat bangga dengan keberhasilan PFA Boys, sapaan siswa PFA dalam menjalankan tugas sebagai Paskibra.

“Saya sangat bangga dengan PFA Boys yang terpilih menjadi Paskibra, tentu itu pelajaran yang baru bagi mereka. Selama tiga minggu mereka latihan setiap hari, luar biasa dan orang tua mereka juga senang sekali melihat perkembangan anak-anaknya.” tutur sosok yang kerap disapa Coach Wolfgang ini.

“Ketika latihan Paskibra, mereka sempat curhat ke saya rindu bermain bola, hehehe.” kata Wolfgang dengan tertawa.

Salah satu dari lima siswa PFA yang terpilih, James Siahaya juga tidak kuasa menahan rasa bangganya terpilih menjadi petugas di Upacara Penurunan Bendera Merah Putih 17 Agustus.

“Yang pasti, rasanya senang karena ini pengalaman pertama bagi saya. Lalu juga bangga karena tidak semua orang bisa terpilih menjadi Paskibra. Apalagi sampai bisa menjadi petugas penurunan bendera.” ucap James dengan sumringah.

MOMEN UPACARA PENGIBARAN BENDERA MERAH PUTIH 

 

     

MOMEN UPACARA PENURUNAN BENDERA MERAH PUTIH 

Selamat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.
Selama hayat dikandung badan, pengorbanan terbaik apapun dilakukan untuk membela negara.

TERTARIK UNTUK JOIN PAPUA FOOTBALL ACADEMY?

Papua Football Academy

Papua Football Academy adalah wadah bagi putra Papua untuk menimba ilmu sepak bola dan pendidikan formal yang mempersiapkan siswanya menjadi individu yang kompetitif, kreatif, dan berdaya saing.

Schedule

August 2023
MTWTFSS
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031 

All contents © copyright Papua Football Academy. All rights reserved.